Rafting Serayu

Lomba Rafting Internasional di Sungai Serayu

Central Java International Rafting
Central Java International Rafting

Lomba arung jeram internasional di sungai Serayu
Rafting / Arung Jeram Sungai Serayu

     Sungai Serayu di Banjarnegara yang terkenal sebagai destinasi favorit wisata alam arung jeram akan kembali menjadi ajang bertemunya para atlet arung jeram dari berbagai provinsi dan negara untuk berkompetisi di perlombaan arung jeram yang bertaraf internasional. Perlombaan arung jeram yang bertajuk Central Java International Rafting (CJIR 2013) akan dilaksanakan pada tanggal 27 November - 1 Desember 2013.

    Event ini digelar oleh Pemprov Jateng bekerjasama dengan FAJI Banjarnegara dan masuk dalam agenda event Visit Jateng 2013. Selain itu Central Java International Rafting juga masuk dalam agenda IRF (International Rafting Federation) yang merupakan induk organisasi arung jeram internasional. Perlombaan arung jeram ini akan dipusatkan di The Pikas Resort, Desa Kutayasa, Kecamatan Madukara.

    Jeram sungai Serayu yang bervariasi dan menantang dengan grade class III dan masuk class IV-IV+ saat musim hujan akan menguji adrenalin dan ketangkasan para peserta CJIR 2013.  Beberapa kategori antara lain Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race akan diperlombakan di derasnya arus sungai Serayu.

    Panitia lokal CJIR 2013, Ahmad Fajar mengatakan dipilihnya sungai Serayu sebagai tempat kejuaraan karena selain memenuhi standar internasional, sungai serayu juga telah berulang kali menjadi tempat kejuaraan arung jeram baik di tingkat nasional maupun internasional. "Selain akses ke sungai yang begitu mudah, sungai Serayu juga masih masih alami, indah dan terjaga dengan baik." ungkapnya.

    Selama 5 hari berlangsungnya CJIR 2013, untuk lebih memeriahkan event ini penyelenggara juga memiliki agenda acara pendukung seperti grebek kuliner, lomba fotografi, pentas seni, dan trip ke kawasan wisata alam Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara. Selain menyemarakkan program Visit Jateng 2013, event ini diharapkan mampu mengembangkan pariwisata lokal di Jawa Tengah.

Central Java International Rafting - International Whitewater Rafting Champs
Central Java International Rafting

Sumber: The Pikas Resort Banjarnegara / Bannyu Woong Adventure Twitter @BannyuWoong

Share is Sexy :